20 Agustus 2012

Download Free AntiVirus Gratis Versi Terbaru 2013

Virus komputer adalah Aplikasi atau program pada komputer yang dapat merusak program suatu komputer atau pun data dokumen yang terdapat pada komputer. Virus komputer tidak jauh berbeda dengan virus biologi yang menyebar dengan cara menyisipkan diri sendiri ke sel suatu mahluk hidup yang menjadi sasarannya. Cara kerja Virus komputer adalah dengan cara menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus pada komputer umumnya bisa merusak Software atau perangkat lunak komputer dan tidak secara langsung merusak perangkat keras komputer. Virus Komputer dapat merusak perangkat keras suatu komputer dengan cara memuat program pada komputer untuk memaksa over process ke perangkat tertentu, misalnya VGA, Memory, hardisk atau bahkan Processor. Pengaruh buruk dari virus komputer yang paling utama adalah virus yang selalu memperbanyak diri sendiri, yang dapat membuat sumber daya pada komputer akan menjadi berkurang, misalnya pada penggunaan memory atau pun lainnya.

Cara sederhana untuk mencegah atau menanggulangi serangan virus komputer ialah dengan cara memasang atau menginstall perangkat lunak atau software antivirus. Cara kerja suatu perangkat lunak AntiVirus adalah dengan cara mendeteksi dan menghapus virus, kalau pun tidak dapat menghapusnya, maka virus yang ada pada komputer akan dikarantina oleh anti virus tersebut. Suatu antivirus dapat menanggulangi virus jika antivirus tersebut telah mengetahui kelemahan suatu virus yang hinggap pada komputer. Saat ini sudah banyak beredar perangkat antivirus yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan baik yang berbayar maupun yang free atau gratis. Bagi Anda yang tidak mempunyai biaya lebih untuk membeli sofware antivirus berbayar, maka Anda dapat menggunakan antivirus yang gratis. Meskipun gratis, namun jika Anda menggunakannya atau memasangnya sudah cukup untuk menjaga keamanan komputer Anda dari serangan virus komputer.

Dibawah ini adalah daftar Antivirus-antivirus gratis terbaik (up-date), beserta link-link download-nya yang dapat Anda download. Anda dapat memilihnya untuk didownload antivirus mana yang Anda suka, meskipun sebenarnya masih banyak Antivirus-antivirus gratis lainnya yang beredar saat ini :

1. AVG Anti-Virus Free Edition

AVG Anti-Virus Free Edition dipercaya sebagai perlindungan antivirus dan anti spyware terbaik didunia saat ini dan dapat download secara gratis. Selain itu, AVG Anti-Virus memiliki fitur yang lengkap termasuk LinkScanner ® Active Surf-Shield untuk mengecek halaman web dari ancaman virus berbahaya. Kelebihan AVG Anti-Virus Free Scanning lebih cepat, database virus di-update secara berkala, lebih mudah di install dan digunakan, kinerja lebih baik dan dapat digunakan pada hampir semua sistem operasi windows.
Link Download AVG Anti-Virus:
-http://softpedia.com/get/Antivirus/AVG-Free-Edition

2. Avast! Free AntiVirus
Avast! Free Antivirus juga merupakan salah satu perlindungan antivirus gratis terbaik. Fitur-fitur Avast! Free Antivirus meliputi: Anti-spyware built-in, web Shield, Anti-rootkit built-in, pembaruan otomatis, kekuatan perlindungan diri, virus dada, antivirus kernel, sistem integrasi, Simple User Interface, Integrated Virus Cleaner, Resident perlindungan, Dukungan untuk Windows 64-bit, P2P dan IM Shields, internasionalisasi, jaringan Shield (Pelindung). Avast terus mendorong amplop top-rak fitur keamanan gratis dengan teknologi pembaruan hibrida, analisis file reputasi, dan banyak lagi. Ini benchmark independen yang sedikit lemah, tetapi lebih dari 150 juta orang kepercayaan Avast agar mereka tetap aman. 
Link Download Avast! Free AntiVirus :

3. Avira AntiVir Personal Antivirus

Avira AntiVir Personal merupakan salah satu Antivirus GRATIS yang handal juga solusi antivirus gratis yang cepat dan terus memindai komputer Anda untuk program-program jahat dan berbahaya, seperti : Virus, Trojans, Backdoor program, hoax, worm, dialer dll. dan memonitor setiap tindakan yang dilakukan oleh pengguna atau sistem operasi dan segera bereaksi ketika sebuah program berbahaya terdeteksi.
Link Download Avira AnVir Personal :
-http://softpedia.com/AntiVir-Personal-Edition

4. Panda Cloud AntiVirus Free Edition

 
Panda Cloud Antivirus salah satu antivirus terbaik yang dapat melindungi komputer Anda dari beberapa jenis ancaman malware – virus, worm, Trojans, adware, dan lain-lain. Panda Cloud Antivirus sangat ringan, karena software ini melakukan pekerjaannya di awan. Panda Cloud Antivirus Free Edition melindungi data Anda malware, sehingga Anda akan sepenuhnya aman ketika datang virus, trojan horse, adware, spyware dan ancaman serupa saat anda tidak menyadarinya. Satu hal terpenting adalah bahwa ia menawarkan Anda fitur untuk 'Vaksinasi Autorun & USB' yang akan mencegah drive eksternal untuk menjalankan secara otomatis ketika terhubung.
Link Download Panda Cloud AntiVirus : 
-http://filehippo.com/download_cloud_antivirus
-http://softpedia.com/get/Antivirus/Panda-Cloud-Antivirus

5. RISING AntiVirus Free Edition

RISING Antivirus Free Edition melindungi komputer Anda terhadap semua jenis virus, Trojans, Worms, Rootkits dan program berbahaya lainnya. Teknologi Mudah digunakan, teknologi Pertahanan Aktif, Virus Scan dipatenkan yang tidak dikenal dan Bersih dan teknologi SmartUpdate dipatenkan membuat RISING Antivirus menginstal dan lupa produk dan entitles Anda untuk fokus pada pekerjaan sendiri dengan komputer Anda. Rising Antivirus Free Edition adalah solusi tanpa biaya kepada pengguna pribadi sementara masih memberikan tingkat SAMA kemampuan deteksi dan perlindungan sebagai Rising Antivirus!.
Link Download Rising AntiVirus:
-http://softpedia.com/Rising-Antivirus-Free-Edition

6. BitDefender Free AntiVirus

BitDefender Free Edition adalah kesempatan Anda untuk menggunakan salah satu mesin paling efektif di dunia antivirus gratis!. BitDefender Free Edition menggunakan ICSA Labs sama mesin pemindaian bersertifikat ditemukan dalam produk BitDefender lainnya, yang memungkinkan Anda untuk menikmati dasar untuk perlindungan virus tanpa biaya sama sekali. BitDefender Free Edition adalah on-demand virus scanner, yang paling baik digunakan dalam pemulihan sistem atau peran forensik. Jika Anda sedang mencari solusi anti-virus dasar yang juga sumber daya ramah, BitDefender Free Edition adalah salah satu pendamping setia. Menggunakan mesin pemindaian bersertifikat, BitDefender Free Edition menyediakan real-time perlindungan anti-virus, tanpa membebani sistem komputer Anda. 
Link Download BitDefender Free AntiVirus :
-http://softpedia.com/get/Antivirus/BitDefender-Free-Edition

7. Comodo Internet Security ( Firewall + Antivirus )

Comodo Internet Security (CIS) menggabungkan firewall kokoh Comodo dan negara-of-the-art perlindungan antivirus dalam satu suite. Membela PC Anda terhadap 1 miliar executable termasuk virus, root kit, Trojans, dan nol hari serangan. Firewall Comodo bebas adalah lapisan pertama pertahanan terhadap virus, worms, Trojans, hacker dan semua ancaman Internet. Firewall Comodo menggunakan default Deny Perlindungan untuk mencegah ancaman dari yang sudah terjadi, dan bukan hanya mendeteksi mereka saat ini. Perangkat lunak ini juga menawarkan firewall packet filtering kuat yang membantu komputer Anda aman terhubung ke internet dan memblok hacker dari koneksi yang masuk. CIS sangat mudah digunakan dan fitur interface yang menarik yang memungkinkan pemula dapat mengubah pengaturan sesuai dengan keinginan Anda. Comodo Firewall dilengkapi dengan update otomatis dan gratis seumur hidup. 
Link Download Comodo Internet Security :

Immunet Protect Free merupakan perlindungan antivirus penting untuk pengguna PC. Immunet memberikan perlindungan antivirus tambahan yang ringan, cepat dan kompatibel dengan produk keamanan yang ada. Immunet memanfaatkan kecepatan komputasi awan untuk memberikan perlindungan real-time ke PC Anda. Immunet bekerja hingga 35 kali lebih ringan dibandingkan dengan solusi antivirus tradisional. Immunet memberikan awan berbasis perlindungan yang selalu up-to-date terhadap virus, spyware, bots, worm, trojan, dan keyloggers tanpa memperlambat PC Anda.
Link Download Immunet Protect Free :
-http://softpedia.com/get/Antivirus/Immunet-Protect
 
9. PC Tools AntiVirus Free Edition 

PC Tools AntiVirus Free adalah antivirus penuh dan paket antispyware yang dirancang untuk melindungi dari virus, worm, trojan dan ancaman lainnya, juga pertahanan terhadap spyware, adware, bots, keyloggers dan malware lainnya.  PC Tools AntiVirus Free menyediakan fitur antivirus dan antispyware dasar, dengan Smart Pembaharuan untuk menjaga PC Anda dengan aman. File Garda ™ untuk memberikan perlindungan real-time dan Email Guard untuk melindungi komputer Anda dari virus dan spyware yang dikirim melalui email.  Dengan PC Tools AntiVirus Free, komputer Anda akan dilindungi dari ancaman cyber dasar yang mencoba untuk mendapatkan akses ke PC Anda. Jika PC Anda terinfeksi, maka virus akan berusaha untuk menyebar ke teman, keluarga dan rekan dengan mengakses kontak email Anda dan komputer lain dalam jaringan Anda. Virus komputer juga dapat membuat backdoor yang memungkinkan hacker untuk mengakses file pada PC Anda.
Link Download PC Tool AntiVirus :

10. ThreatFire AntiVirus Free Edition

ThreatFire AntiVirus melindungi komputer Anda dari ancaman keamanan utama termasuk virus, worm, trojan, rootkit dan bahkan beberapa spyware. ActiveDefense teknologi canggih cerdas menganalisis perilaku proses dan program pada sistem dan segera menghentikan tindakan berbahaya. ThreatFire AntiVirus akan terus memonitor semua aktivitas PC Anda pada tingkat sistem yang sangat rendah dan menggunakan kombinasi milik dari analisis, algoritma risiko, sejarah program dan ambang batas toleransi untuk mengidentifikasi dan menutup ancaman sehingga PC anda akan selalu dilindungi, tidak peduli seberapa baru ancaman. ThreatFire mudah digunakan, langsung efektif, dan sangat ringan pada sumber daya sistem.
Link Download ThreatFire AntiVirus:
-http://download.cnet.com/ThreatFire-AntiVirus-Free-Edition


Sumber Rujukan:
http://www.blogoke.com